Anatomi Minisite Produk UMKM

Setelah membaca artikel tentang kelebihan minisite sekarang kita bahas tentang bagaimana cara menyusus desain minisite agar kren enak di pandang mudah di gunakan dan sekaligus mampu meningkatkan penjualan , artinya baik dari segi desain, konten dan user friendly sekaligus seo. Berikut ini anatomi minisite sederhana dan yang sudah terbukti keampuhanya . Landing Page Blogspot

Dalam minisite ada dua bagian penting , yaitu :

  1. Desain
  2. Konten.

Desain meliputi :

  1. Header.
  2. Konten yang terdiri dari beberapa kolom
    1. Kolom Headline
    2. Sub headline
    3. Gambar produk
    4. Penjelasan Singkat
    5. Tombol clossing (tombol pesan chat / belangganan )
  3. Footer.

Konten meliputi :

  1. Banner header
  2. Kata-kata headeline
  3. Kata-kata sub headline
  4. Gambar / Video yang menarik
  5. Tombol closing
  6. Footer .

Khusus untuk desain jangan lupa pilihlah desain yang responsive , ringan di akses dan setruktur seonya tertata . Cara dot com murah dgn blogspot

  1. Responsive artinya minisite yang tampilanya bisa menyesuiakan antara di buka lewat hp, tablet dan komputer , seperti web minisite.web.id ini, tampilanya sudah responsive.
  2. Ringan di akses atau buka , ini penting sekali agar pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk membuka minisite kita , jadi pilihlah desain yang paling cepat di buka .
  3. Seo friendly artinya susunan desain tadi mudah di rayapi oleh mesin pencari , setidaknya susuan h1, h2 dll bisa berurutan , di samping di lengkapi dengan meta keyword dan meta diskripsi dll. Kelebihan landingpage

Khusus untuk konten , usahakan buatlah :

  1. Headline yang singkat padat dan mengikat , Pakar digital marketing mengatakan , keputusan pembaca terletak pada 3 detik pertama saat baca kata-kata web kita , dari sini bisa di ambil kesimpulan , buatlah headline singkat yang padat dan mewakili semuanya .
  2. Subheadline ini rangkaian kalimat yang menjelaskan headline anda atau setidaknya menguatkan apa yang ada di headline .
  3. Foto / Gambar produk anda , buatlah semenarik mungkin , kalau perlu anda sewa saja jasa desain gambar , karena gambar itu mewakili jutaan kata yang belum tentu terpikirkan oleh kita , makanya ada istilah biarlah gambar yang bicara .
  4. Keterengan , jelaskan tentang produk anda secara singkat , spesifikasi, kelebihan, manfaat dan lain sebagainya , jangan lupa di kasih kalimta yang menyakinkan bahwa produk anda itu pantas untuk di beli .
  5. Tombol closing , tombol pesan entah itu berupa chat whatsapp, email, sms, tlp dan lain sebagainya . Letakan tombol clossing ini di tempat yang setrategis dengan warna yang mencolok agar mudah di pahami dan di kenali .

Nah sampai di sini , jika anda pandai membuat desain sekaligus banner dan kata-kata , saya yakin tak berapa lama produk anda akan booming di jagat maya , hanya sekali kerja tapi untung berkali-kali tiap bulanya, minggunya bahkan perharinya . Ada beberapa tambahan , apa yang harus di lakukan setelah minisite jadi ? Kelebihan minisite

Pertanyaan cerdas , setelah minisite jadi tentu kita butuh pengunjunga , adapun jenis pengunjung itu ada 2 :

  1. Versi gratisan , misalnya pengunjung dari google, facebook, twitter, whatsapp dll
  2. Versi berbayar , misalnya pengunjung dari web berita, iklan facebook, iklan google dll.

Untuk pengunjung gratisan , saya kira anda sudah bisa melakukan dengan cara sebar status, sebar komentar baik di sosmed atau di web orang lain dan forum-forum. Kelebihan wordpress

Untuk pengunjung berbayar anda harus mengeluarkan biaya iklan dengan harga yang sudah di sesuaikan dengan jasa iklan seperti facebook dan google . Kelebihan Blogspot

Penting : Jika anda gunakan cara gratis kurang maksimal , gunakan berbayar tidak punya banyak uang , anda bisa gunakan jasa sebar iklan , ini lebih masuk akal , harganya murah dan yang penting iklan sekali bayar tampil selamanya. Cara memilih jasa web

2 thoughts on “Anatomi Minisite Produk UMKM”

Leave a Comment