Kenapa, Banyak Teman Tapi Minim Penjualan ?

Salah satu cara promosi online yang paling banyak di gemari adalah buat status di situs sosialmedia , seperti facebook, twitter, instagram dan whatsapp, mereka beranggapan bahwa dengan add teman sebanyak banyaknya maka peluang terjualpun makin besar. BENAR jika di bakar dengan hitung-hitungan matematika, makin banyak teman maka makin banyak orang yang baca status kita dan tentunya makin besar peluang lakunya.

Tapi bisa juga cara tersebut adalah kesalahan yang amat fatal jika di lihat dari segi setrategi bisnis secara global. Kok bisa ? Berikut ini beberapa pertimbangan yang jarang di pikirkan oleh kebanyakan pedagang online di sosmed.

1. Segratis apapun sebuah layanan mereka tetap butuh masukan ( uang ) untuk bisa menjalankan kegiatan , tanpa terkecuali facebook dan sebangsanya. Dan cara mereka dapat masukan adalah lewat cara jasa iklan, kita bisa lihat bahwa facebook saat ini banyak iklan yang bertebaran di beranda. Jadi rasanya tidak mungkin kalau facebook membiarkan cara banyak teman maka banyak penjualan, entah dengan cara apa tentu pihak facebook harus mensiasati bagaimana agar iklanya tetap laku. Bisa jadi facebook membatasi jumlah orang yang melihat status kita perharinya. Jadi sebanyak apapun teman kita maka yang bisa lihat sebenarnya cuma beberapa orang saja. Dari sini bisa si simpulkan bahwa teori banyak teman di sosmed bel tentu meningkatkan penjualan. Jadi jelas tidak bisa di harapkan. Ini terjadi tidak di facebook saja , bisa di twitter, whatsapp dan lain sebagainy. Ingat mereka bukan orang bodoh dalam dunia teknologi.

2. Teman memang banyak yang tidak berkualitas dalam artian tidak prospektif , anda bisa saja dalam waktu singkat bisa dapat teman 1000/hari , caranya sangat mudah kok , buat saja profile cantik kemudian masuk group dan update status agak nyleneh , dijamin gak sampai satu bulan anda akan dapat banyak teman , tapi teman yang gak bakal minat dengan produk yang anda tawarkan, yang ada malah orang orang pengangguran cari pelanpyasan ke hal hal yang tidak karuan. Jadi teman banyak gak jaminan jika teman teman tadi sama sekali tidak kita kenal bahkan bisa jadi teman anda tadi cuma teman temanan yang sama sama cari ketenaran , kalau udah gini yang ada malah sindir sindiran terus kapan kita jualan.

3. Berteman dengan saingan. Seperti yang kita tahu , bahwa produk anda bukan satu satunya di dunia ini, masih banyak produk serupa dengan merek yang berbeda, parahnya lagi produk sama dengan penjual yang berbeda. Kalau sudah seperti ini, sebanyak apapun teman anda , penjualan ya jalan di tempat saja , lah kamu promosi ke orang yanh sudah punya produk. Kalau produknya sama ya saling berebut pembeli kalau produknya beda yang perang kata kata. Sekali lagi kapan lakunya.

Dan masih banyak lagi yang bisa jadi alasan mengapa banyak teman tapi minim penjualan.

Bagaimana cara mengatasi masalah ini , tidak ada cara lain anda harus gunakan seluruh peluang yang ada , salah satunya anda harus punya website pribadi sebagai media pemasaran.

Oke, mungkin banyak orang tidak mengenal anda , tapi kemungkinam besar banyak orang mengenal website anda , kenapa ? Karena website selalu online kapan saja dan bisa di kenal di mana saja. Di google, di twitter dl.

Nah , dari penjelasan di atas bisa di simpulkan , cara mudah meningkatkan penjualaIni adalah dengan membuat website untuk jualan bukan sekedar banyak teman .

Leave a Comment